0285-4475438 |   puskesmassragisatu@gmail.com |   Kelurahan Sragi, Sragi, Kabupaten Pekalongan

Sragi, 15 Juli 2023

 

Kader kesehatan  peran serta aktif masyarakat dan pelayanan terpadu, dengan adanya kader yang dipilih oleh masyarakat, pelayanan kesehatan terpadu dapat optimal sehingga mampu terwujudnya masyarakat sehat. Hal ini sesuai dengan Visi Puskesmas Sragi I yaitu Terwujudnya pelayanan kesehatan yang bermutu menuju masyarakat cikarang utara yang sehat dan mandiri, dan sesuai dengan misi nomor 3 yaitu menjalin kerjasama lintas sektoral dan kemitraan.

Tujuan kegiatan Jambore  Germas, (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dilaksanakan oleh Kader Posyandu di Puskesmas Sragi I ini, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan tercapainya pembangunan, khususnya di bidang kesehatan.

Pos pelayanan terpadu, merupakan wadah titik temu antara pelayanan profesional. Peran petugas kesehatan serta masyarakat, dalam menanggulangi masalah kesehatan, menjadi perhatian kita bersama, untuk mengurangi penurunan angka kematian pada bayi dan angka kelahiran.

Turut hadir dari Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan, Kecamatan Sragi dan TP PKK Kecamatan Sragi. Serta seluruh kader posyandu di wilayah Puskesmas Sragi I.

Adapun kegiatan jambore kader posyandu yaitu :

1. Lomba Administrasi Posyandu

 

2. Lomba Senam CTPS dan Yel-yel